Pertama Kalinya Bagi Dividen, Saham PPRO Terjun Dari Ketinggian

385

PT PP Properti Tbk. (PPRO) yang merupakan anak usaha PT PP Tbk. (PTPP) dan masuk bursa pertengahan tahun lalu, pertama kalinya akan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham dari keuntungan tahun buku 2015. Merespon rencana perseroan yang sudah disepakati dalam RUPST hari Rabu (20/04), saham PPRO alami profit taking setelah perdagangan sebelumnya capai harga saham tertinggi sejak IPO.

PTPP yang berhasil mendapat untung sekitar Rp300 miliar di tahun 2015 atau naik sebesar 183% dari tahun sebelumnya akan membagikan dividen 205 dari keuntungan tersebut yaitu sebesar Rp60 miliar. Sisa laba bersih tahun buku 2015 lalu , sekitar  75%  digunakan sebagai cadangan lainnya dan sekitar 5% dijadikan sebagai cadangan wajib.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Rabu (20/04) saham PTPP dibuka  pada level 319 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level 317. Sampai sesi II hari ini  volume perdagangan saham  sudah  mencapai  3 juta  lot saham   dan pergerakan saham turun hingga 4 persen lebih.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PTPP perdagangan sebelumnya bergerak  bullish dengan   indikator MA  bergerak naik   dan  indikator Stochastic  flat  di area jenuh beli. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan +DI bergerak datar. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham PTPP berikutnya pada kisaran support di posisi 297 dan level resisten di 322.

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here