Yen Sesi Eropa 20 April Disuramkan Pernyataan Kuroda

212

Mengamati pergerakan kurs yen Jepang pada perdagangan forex sesi Eropa hari Rabu (20/04) sulit untuk rebound terhadap dollar AS meskipun sempat diawal perdagangan menguat oleh anjloknya bursa saham Asia. Yen yang sudah melemah sejak awal pekan ini, semakin lemah setelah pernyataan gubernur BOJ hari ini dihadapan parlemen Jepang.

Haruhiko Kuroda menyampaikan kondisi gempa bumi di Jepang Selatan baru-baru ini membuat rantai ekonomi Jepang terganggu sehingga terbuka bagi bank sentral tersebut untuk memberikan tambahan stimulus, menambah pembelian aset atau mengadopsi suku bunga yang lebih negatif lagi.  

Lihat: Gempa Kumamoto Dorong PM Abe Tingkatkan Stimulus Fiskal

Diawal perdagangan yen menguat terhadap dollar AS oleh anjloknya harga minyak mentah oleh berhentinya mogok pekerja perusahan minyak Kuwait dan juga tingginya pasokan minyak mentah AS oleh laporan API semalam.

Lihat:  Rekomendasi Yen, Rabu 20 April 2016

Pergerakan kurs yen  di  sesi Eropa (10:30:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  USDJPY dibuka lemah pada  109,17  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  yen turun 7 pips  atau 0,1% dan nilai pair bergulir  berada pada 109,24.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  besok, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY dapat naik  lagi  ke kisaran  109.85-110,63, namun   jika terjadi koreksi maka pair  dapat turun  ke kisaran 108,45- 107,86.

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here