Saham INCO Diburu Asing Meski Produksi Sedang Turun

301

Pergerakan saham PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) yang sejak awal pekan menunjukkan pergerakan positif, berhasil rally jelang akhir perdagangan sesi terakhir hari Kamis (21/04) dan berhasil meningkat diatas empat persen. Tenaga yang didapat dari saham INCO hari ini dari aksi beli investor asing meski produksi nikel yang dilaporkan perseroan sedang menurun.

Produksi nikel INCO dalam 3 bulan pertama tahun 2016 hanya 16.894, penurunan yang cukup besar dari 1 tahun terakhir. Produksi tahun 2015 kuartal yang sama sebanyak 17.476 metrik ton dan kuartal terakhir tahun lalu mencapai  22.302 metrik ton. Penurunan produksi ini menurut INCO karena banyak dilakukan aktivitas  pemeliharaan.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Kamis  (21/04) saham INCO dibuka  pada level 1940 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level 1900. Sampai sesi II hari ini  volume perdagangan saham  sudah  mencapai  214 ribu  lot saham   dan pergerakan saham naik  hingga lebih dari 4 persen.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INCO perdagangan sebelumnya bergerak  bullish dengan   indikator MA  bergerak datar  dan  indikator Stochastic  naik sedikit  di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI bergerak datar juga. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham INCO berikutnya pada kisaran support di posisi 1900 dan level resisten di 2050

 

 

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here