Harga Karet Tocom Berakhir Mundur Dari Posisi Tertinggi 8,5 Bulan

319

Harga karet alami berjangka Tocom pada penutupan perdagangan Jumat siang (22/04) berakhir turun. Pelemahan harga karet Tocom tergerus kekuatiran penurunan harga minyak mentah.

Harga karet Tocom mundur dari tertinggi 8,5 bulan, tapi masih di jalur untuk kenaikan mingguan lebih dari empat persen pada ekspektasi peningkatan pertumbuhan permintaan di pembeli atas Tiongkok.

Harga minyak turun pada akhir perdagangan Kamis, berhenti setelah rally dua hari, setelah produsen dari Rusia, Arab Saudi, Iran hingga Libya mengisyaratkan memproduksi lebih banyak minyak mentah.

Pada perdagangan hari ini, harga karet berjangka untuk kontrak paling aktif di bursa komoditas Tokyo yaitu kontrak bulan September 2016 terpantau melemah sebesar -3,6 yen menjadi 198,6 yen per kilogram, turun dari penutupan sebelumnya pada 202,2 yen per kilogram.

Lihat : Harga Karet Tocom 21 April Terangkat Penguatan Bursa Tokyo Dan Minyak Mentah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet berjangka Tocom pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi alami tekanan dipengaruhi oleh potensi pelemahan harga minyak mentah dan penguatan Yen.

Harga komoditas karet berjangka di bursa Tocom akan mengetes level Support di 194,00 yen dan 189,00 yen. Harga akan menemui Resistance pada level 204,00 dan 209,00 yen jika harga berbalik ke teritori positif.

 
Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here