Harga Timah Berpotensi Naik Terdukung Permintaan Tiongkok

349

Harga timah di bursa Malaysia pada perdagangan Jumat ini (22/04) berpotensi menguat, setelah lima hari berturut-turut mencatatkan hasil stabil pada 17.100. Penguatan harga timah diperkirakan didukung permintaan dari Tiongkok dengan potensi penguatan bursa Shanghai.

Siang ini terpantau bursa Shanghai positif, naik 0,23 persen. Penguatan bursa Shanghai memicu harapan positif peningkatan permintaan Tiongkok.

Permintaan timah diperkirakan yang terus datang juga dari Eropa, Jepang, Korea Selatan, Amerika Latin dan pembeli lokal.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.100 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada 17.100.

Lihat : Harga Timah 21 April Stabil, Lima Hari Berturut Pada Posisi 17100

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya diperkirakan akan menghadapi level Resistance di posisi 17.300 dollar dan 17.500 dollar. Akan tetapi jika turun, harga timah akan menghadapi level Support di 16.900 dollar dan 16.700 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here