Meski Harga Minyak Sedang Turun, Aussie Sesi Eropa Masih Kuat

257

Pergerakan kurs aussie dollar pada perdagangan sesi Eropa hari Jumat (22/04) berhasil menguat kembali setelah 2 hari berturut alami tekanan jual kuat oleh anjloknya harga minyak mentah. Namun sore ini penguatan tidak datang dari kenaikan harga minyak mentah, pasalnya harga minyak mentah sedang retreat masuki hari kedua.

Harga minyak mentah kembali terpukul oleh profi taking setelah perdagangan 2 hari sebelumnya berhasil capai harga tertinggi sepanjang tahun ini. Turunnya harga minyak mentah hingga sire ini disebabkan oleh sikap produsen minyak besar seperti Rusia dan Arab Saudi yang kecewa dengan hasil pertemuan Doha hari Minggu lalu dan mengancam akan memperbanyak produksi minyak mentah mereka.

Lihat:   Rekomendasi Aussie, Jumat 22 April 2016

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (09:50:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah  pada   0.7737 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie naik 8 pips  atau 0,1%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7745.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat turun lagi ke kisaran 0.7708-0.7667 jika pair tidak sanggup naik ke kisaran 0.7804-0.7871.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here