Bisnis Tahunan MTDL Dukung Penguatan Saham Awal Pekan

195

Pergerakan saham PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) mengakhiri perdagangan sesi pertama awal pekan ini bergerak keluar dari zona merah setelah awal perdagangan dibuka negatif.  Pekan lalu terjadi pergerakan konsolidasi setelah pekan sebelumnya berhasil rally.  Positifnya saham MTDL siang ini dipicu oleh laporan kinerja keuangan tahun 2015 yang baru dilaporkan perseroan.

MTDL mendapatkan keuntungan lebih besar dari kinerja sepanjang tahun 2015 dibandingkan dengan tahun 2014, dimana laba bersih sebesar Rp226,63 miliar atau Rp99,63 per lembar saham sedangkan tahun 2014 hanya Rp177,81 miliar atau Rp79,17 per lembar saham.

Peningkatan kinerja tersebut disupport oleh bertambahnya omset perusahaan sepanjang tahun 2015 sebanyak Rp9,9 triliun sedangkan omset perseroan pada tahun 2014 hanya mencapai Rp8,4 triliun. Selain itu kapitalisasi pasar MTDL bertambah hingga Rp1,5 triliun sedangkan tahun sebelumnya hanya Rp1,3 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Senin (25/04), MTDL dibuka pada level 730 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 740  dan kini bergerak kuat pada kisaran  750 dengan volume perdagangan saham baru mencapai 3 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  saham MTDL diakhir pekan bergerak bullish dengan indikator MA bergerak naik   dengan indikator Stochastic konsolidasi dia area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat didukung oleh +DI yang naik dan  menunjukan pergerakan MTDL terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 730  hingga target resistance di level 750.

 

 

H Bara/VMN/VBN/  Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here