Rebound Euro Sesi Eropa Hiraukan Buruknya Data IFO

443

Mengamati pergerakan kurs euro pada perdagangan forex sesi Eropa hari Senin (25/04) terpantau rebound dari pelemahan perdagangan 3 hari berturut oleh sikap skeptis pasar global terhadap hasil pertemuan FOMC pekan ini. Sentimen ini berhasil menghiraukan sentimen negatif dari rilis data   IFO Bussines Climate Jerman bulan April.

Ifo Institute mengumumkan sentimen kondisi bisnis dari berbagai sektor di Jerman yang alami penurunan skor baik dari skor bulan sebelumnya juga terhadap ekspektasi kenaikan skor oleh ekonom. Dalam laporan tersebut menunjukkan kondisi bisnis Jerman pada bulan April sedang menurun namun untuk proyeksi bulan sepan menunjukkan peningkatan.

Dari sisi pergerakan dollar AS, kondisi dollar masuki sesi Eropa masih di zona merah dan sesi malam akan menerima angin segar dari data new home salesnya Amerika bulan Maret yang diindikasikan menunjukkan peningkatan data.

Lihat:    Rekomendasi Euro, Senin 25 April 2016

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:15:35 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah  pada   1.1218  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik  32 pips  atau 0,3%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1250. 

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjut naik ke posisi    1.1280-1.1341 namun jika koreksi maka pair dapat turun  ke kisaran  1.1190-1.1159.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here