Laba Q1-2016 ELSA Gagal Lanjutkan Rally Sahamnya

248

PT Elnusa Tbk. (ELSA) yang sepanjang tahun 2015 mendapatkan keuntungan lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya, berhasil meningkatkan kinerja keuangan dalam 3 bulan pertama tahun ini. Namun laporan kinerja perseroan kurang berhasil mempertahankan rally sahamnya  sejak perdagangan pekan lalu.

Dalam 3 bulan pertama tahun ini, ELSA berhasil cetak kenaikan laba bersih menjadi  Rp93,81 miliar dari kinerja keuangan tahun sebelumnya periode yang sama yaitu sekitar  Rp65,16 miliar. Pihak manajemen perseroan akui perkembangan baik kinerja tersebut disebabkan oleh efisiensi struktur biaya  yang dilakukan pada periode tersebut.

Intervensi manajemen perseroan tersebut berhasil mengatasi masalah menurunnya pendapatan perseroan  menjadi Rp921,08 miliar, padahal periode yang sama tahun 2015 mencapai  Rp924,59 miliar. Selain itu kondisi harga minyak dunia sekarang menjadi pondasi keberuntungan ELSA.

Untuk perkembangan harga saham  dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (26/04) saham ELSA dibuka  pada level 505 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 500 dan hari ini saham mencapai  volume perdagangan sebanyak 1,7 juta lot saham.                     

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham ELSA perdagangan sebelumnya rally dengan indikator MA  bergerak naik dan indikator Stochastic juga bergerak naik di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  namun +DI bergerak naik menunjukan pergerakan ELSA dalam rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 475 hingga target resistance di level 540.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here