Tekanan Saham AKRA Ditahan Oleh Aksi Beli Asing 10 Miliar Lebih

298

Ditengah pelemahan IHSG hari ini (26/04) pergerakan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) yang kurang beruntung bisnisnya di tahun 2015 kembali terkontraksi dari penguatan awal pekan. Kinerja buruk saham AKRA hari ini dipicu oleh laporan kinerja keuangan perseroan dalam 3 bulan pertama tahun ini yang juga kurang beruntung dibanding periode sama tahun 2015.

Dalam 3 bulan pertama tahun ini, AKRA hanya mendapatkan keuntungan atau laba bersih  sebesar Rp255,20 miliar atau Rp64,62 per saham, sedangkan periode  Q1 2015 mencapai  Rp295,23 miliar atau Rp75,44 per saham.

Jika dilihat dari beban-beban yang ditanggung perseroan sepanjang 3 bulan tersebut menurun dari tahun sebelumnya. Buruknya kinerja ini disebabkan turunnya pendapatan periode tersebut yang hanya  Rp3,57 triliun sedangkan sebelumnya mencapai Rp4,80 triliun pada periode yang sama tahun 2015.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (26/04) saham AKRA dibuka pada level 6650 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level yang sama dan  kini volume perdagangan saham mencapai 59  ribu lot saham dengan net buy asing mencapai Rp10,5 miliar. Jika tanpa intervensi asing sore ini, saham AKRA lebih parah lagi anjloknya.

Secara teknikal pergerakan saham AKRA awal pekan bergerak  dengan  indikator MA masih menurun dan indikator stochastic bergerak datar di area tengah. Selain itu indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI   yang bergerak naik menunjukkan saham AKRA dalam tekanan.

Sementara Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju AKRA masih akan terbatas dan rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 6500  hingga target resistance di level 6850.

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here