Bursa Seoul 27 April Berakhir Negatif Mencerna Laba Emiten Dan Pertemuan Fed

16113
indeks kospi

Pada penutupan perdagangan bursa saham Korea Selatan Rabu (27/04), indeks Kospi ditutup turun –4,23 poin, atau -0,21 persen, pada 2,015.40. Pelemahan indeks Kospi mencermati laporan laba emiten yang mixed dan kewaspadaan menjelang pertemuan The Fed malam ini.

Lihat : Awal Indeks Kospi 27 April Turun; Laba Emiten Dan Pertemuan The Fed Dicermati

The Federal Reserve AS akan menetapkan suku bunga hari ini, dan akan diumumkan dinihari nanti, diperkirakan The Fed akan mempertahankan suku bunga tetap, namun para investor akan mengawasi perubahan penilaian terhadap ekonomi AS, yang bisa menunjukkan tingkat kenaikan lagi selanjutnya tahun ini.

Pada akhir perdagangan sore ini, saham-saham sektor otomotif di antara pecundang terbesar pada pandangan suram di tengah perlambatan ekonomi yang berkepanjangan.

Saham Hyundai Motor turun 2,93 persen menyusul laporan laba kuartal pertama yang lesu pada permintaan hangat di pasar negara berkembang. Saham Kia Motors merosot 1,61 persen, meskipun laba bersih meningkat 4,6 persen berkat permintaan yang kuat untuk SUV dan model-model baru.

Saham Samsung Electronics turun tipis 0,31 persen menjelang rilis laba pada Kamis.

Saham LG Display, pembuat panel datar terbesar di dunia, turun 3,86 persen karena laba bersih anjlok 99,8 persen tertekan penurunan permintaan.

Sedangkan saham LG Household & Health Care, pembuat kosmetik No 2, naik 1,39 persen setelah membukukan laba lebih kuat dari perkiraan di Januari-Maret berkat kenaikan penjualan di Tiongkok.

Pada perdagangan mata uang, mata uang Won ditutup pada 1,148.3, naik 2,7 won dari penutupan Selasa. 

Sedangkan untuk indeks kospi berjangka terpantau turun -0,05 poin atau -0,02% pada 249.15, turun dari posisi penutupan sebelumnya pada 249.20.

Dinihari nanti akan dirilis suku bunga AS yang diindikasikan akan tetap. Hasil ini berpotensi melemahkan dollar AS dan meguatkan mata uang lainnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya indeks Kospi berpotensi menguat jika The Fed mempertahankan suku bunga AS tetap. Indeks Kospi diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 246.66-242.83 dan kisaran Resistance 251.64-254.83.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here