Kekuatan Euro Sesi Eropa Bertambah Dari Data Jerman

553

Mengamati pergerakan kurs euro pada perdagangan forex sesi Eropa hari Rabu (27/04) terpantau lanjut rally yang berusaha memangkas pelemahan perdagangan pekan lalu oleh sikap ECB yang belum berbuat banyak terhadap kebijakan moneternya. Rally sejak awal pekan ini didapat dari momentum pelemahan dollar AS semata yang tertekan kuat oleh sikap Fed yang tidak jelas terhadap prospek kenaikan Fed rate.

Kekuatan kurs euro sore ini juga mendapat tambahan tenaga dari rilis data ekonomi Jerman dan kawasan Euro. Dari Jerman datang dari data harga impor dan GFK consumer climate yang dilaporkan meningkat. Untuk kawasan euro ada rilis money supply yang juga menunjukkan peningkatan.

Lihat:  Rekomendasi Euro, Rabu 27 April 2016

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:25:35 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat   pada   1.1299  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik  14 pips  atau 0,1%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1313. 

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjut naik ke posisi    1.1340-1.1381 namun jika koreksi maka pair dapat turun  ke kisaran  1.1257-1.1215.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here