Pergerakan Harga Emas Kemarin

364

Satu kategori kunci yang mentrasir rencana investasi bisnis melemah untuk kedua kalinya. Departemen perdagangan mengatakan order “durable goods” naik 0.8%, rebound parsial dari kejatuhan 3.1% di bulan Februari. Kekuatannya datang dari lompatnya permintaan untuk peralatan militer yang merupakan kategori yang volatile.

Tanpa peralatan militer, order “durable goods” telah jatuh sebesar 1% di bulan Maret.

Kerugian awal dari harga emas telah terhapus. Harga emas diperdagangkan agak lebih tinggi dan di ketinggian harian, karena laporan “durable goods” AS yang lebih lemah daripada yang diperkirakan .

Data yang buruk bergabung dengan kebijakan moneter AS yang “dovish” yang tidak menginginkan Federal Reserve menaikkan tingkat bunga setiap saat segera.

Laporan “durables” yang lemah memberikan tekanan jual yang lebih banyak terhadap indeks dolar AS, dan diperdagangkan dekat kerendahan harian di sesi tengah hari.

Greenback yang melemah belakangan ini telah menjadi faktor yang bullish bagi metal berharga dan bagi sektor komoditi mentah. Sekali lagi, bullishnya pasar emas membuktikan ketangguhannya.

Emas bulan Juni terakhir ditutup naik $5.60 per ons di $1,246.00.

Ferli/VMN/VBN /Senior Analyst Vibiz Research  Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here