Saham LPPF Bullish Kuat Oleh Kinerja Kuartalannya

296

Pergerakan saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) perdagangan sesi pertama hari Rabu (26/04) melaju kencang sekali hingga mencapai posisi tertinggi dalam 20 hari perdagangan. Tenaga rally LPPF yang terjadi sejak perdagangan kemarin berasal dari modal investor asing yang mencetak net buy hingga Rp23 miliar pagi ini merespon positif laporan kinerja keuangan perusahaan sepanjang 3 bulan pertama tahun 2016.

Laporan tersebut cukup menggembirakan pasar dengan peningkatan kinerja bisnis LPPF yang mendapatkan untung lebih besar dibandingkan periode sama tahun 2015. Dalam 3 bulan tersebut LPPF berhasil mendapatkan untung atau laba bersih sebanyak Rp243,73 miliar atau Rp84 per saham, sedangkan periode tahun sebelumnya hanya  Rp184,97 miliar atau Rp63 per saham.

Peningkatan kinerja LPPF ini mendapat support dari meningkatnya omset perseroan hingga 14 persen lebih dimana penjulan perseroan mencapai Rp1,86 triliun, sedangkan periode Q1-2015 hanya  Rp1,62 triliun. Namun peningkatan omset ini dibatasi oleh meningkatnya beban-beban yang harus ditanggung perseroan.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (27/04) saham LPPF dibuka pada level 18150 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 17900 dan volume perdagangan siang ini sudah  mencapai 46 ribu  lot saham dengan pergerakan saham bullish kuat.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham LPPF sebelumnya bergerak dengan indikator MA mulai bergerak naik  dan  indikator Stochastic naik keluar dari area jenuh jualnya.  Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI yang  bergerak turun tipis yang menunjukan pergerakan LPPF dalam potensi penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading pekan ini pada target level support di level Rp18150 hingga target resistance di level Rp 19125.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here