Optimisme Konsumen Tiongkok April Merosot

879

Sentimen konsumen di Tiongkok mereda pada bulan April setelah perbaikan tajam pada bulan sebelumnya, meskipun prospek kenaikan untuk belanja menyarankan beberapa stabilitas ekonomi.

The Westpac MNI China Consumer Sentiment Indicator turun ke 117,8 di bulan April dari 118,1 pada bulan Maret, Westpac mengatakan dalam sebuah pernyataan, Rabu (27/04).

Penurunan ini terutama disebabkan oleh penurunan ekspektasi kondisi bisnis dalam waktu satu tahun untuk 119,3 pada April dari 122,8 pada bulan Maret, survei menunjukkan. Konsumen juga kurang percaya diri tentang prospek keuangan pribadi mereka.

Namun responden lebih optimis tentang situasi keuangan pribadi mereka yang ada, dengan kondisi indikator Keuangan Pribadi saat ini naik ke 110,3 pada bulan April, naik 1,1 persen dari bulan sebelumnya dan menandai pembacaan tertinggi sejak Mei 2014.

Lihat : Keuntungan Perusahaan Tiongkok Maret Naik 11 Persen

Untuk Belanja dan Makan di luar Indikator Pengeluaran meningkat ke level tertinggi masing-masing sejak Juli dan Februari 2014.

The Westpac MNI China Consumer Sentiment Indicator dirilis berdasarkan tanggapan dari minimal 1.000 orang berusia antara 18 hingga 64 tahun di 30 kota di Tiongkok.

Sebuah temuan survei pengeluaran yang sebenarnya, jika terealisasi, akan meredakan kekhawatiran atas kesehatan ekonomi Tongkok, yang telah lemah dalam beberapa tahun terakhir sebagai pengeluaran domestik telah gagal untuk mengimbangi penurunan permintaan luar negeri untuk barang-barang Tiongkok.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here