Dividen HMSP Kuras 99% Keuntungan 2015, Sahamnya Bullish Kuat

346

Setelah diputuskan dalam RUPST  PT. HM Sampoerna Tbk (HMSP) kemarin (27/04) pergerakan sahamnya yang rebound dan melonjak kuat menepis tekanan jual 2 hari berturut kembali berlanjut usai perdagangan sesi pertama hari ini (28/04). Namun terpantau investor asing justru banyak menarik modalnya hingga net sell Rp26 miliar.

HMSP akan membagikan  dividen sebanyak Rp10,38 triliun atau Rp2225 per lembar saham, jumlah ini cukup besar hampir menguras keuntungan yang didapat perseroan sepanjang tahun 2015 lalu. Bisnis HMSP sepanjang tahun 2015 berhasil mendapat keuntungan sebesar  Rp10,4 triliun, yang meningkat dari pencapaiaan laba bersih tahun sebelumnya yang hanya mencapai  Rp10,2 triliun. 

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham Kamis (28/04) saham HMSP dibuka  pada level 98500 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level  97150. Siang  ini saham bergerak sangat kuat  dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 10,9 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham HMSP perdagangan sebelumnya bullish kuat  dengan indikator MA  masih bergerak turun namun indikator Stochastic berusaha naik  mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang juga bergerak datar  yang menunjukan pergerakan HMSP dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level  97525  hingga target resistance di level  99100.

 

 

H Bara/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here