Mantapnya Kinerja Keuangan BBCA Tidak Kuat Dukung Sahamnya

212

Pergerakan saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) usai perdagangan sesi pertama hari Kamis (28/04) yang  sempat dibuka menguat bergerak retreat kembali meski investor asing sumbang modalnya sejak pagi. Saham BBCA berhasil rebound kemarin setelah perseroan melaporkan kinerja keuangannya periode kuartal pertama tahun ini.

BBCA melaporkan kinerja keuangannya meningkat dibandingkan dengan periode kuartal pertama tahun sebelumnya. Adapun dalam 3 bulan pertama kemarin perseroan mendapatkan untung sebanyak Rp4,5 triliun, sedangkan periode yang sama tahun 2015 hanya  Rp4,1 triliun.

Kinerja positif ini disupport oleh bertumbuhnya pendapatan bunga BBCA  mencapai Rp9,76 triliun atau meningkat dari pendapatan Q1-2015 sebesar Rp8,50 triliun. Demikian juga dengan  pendapatan non bunga naik menjadi  Rp 3,06 triliun sedang periode Q1-2015 hanya Rp2,46 triliun. Kinerja ini mendapat support dari bertumbuhnya pencapaian kredit dengan penyumbang terbesar kredit consumer senilai Rp Rp 102,05 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya pada perdagangan hari Kamis (28/04), BBCA dibuka kuat pada level 13125 sedangkan  penutupan perdagangan sebelumnya di level 13050  dan kini saham bergerak turun   dengan volume perdagangan sudah mencapai 62 ribu lot  saham.

Pergerakan saham secara teknikal,  analyst Vibiz Research Center melihat perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic berusaha naik mendekati  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI  bergerakdatar juga   yang menunjukan pergerakan BBCA rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target support ada di 13020  dan resisten di  13180.

 

 

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here