Mantapnya Bisnis Mie ICBP Angkat Sahamnya Tertinggi 1 Bulan

404

Hari ini perseroan group Indofood melaporkan kinerja keuangannya sepanjang 3 bulan pertama tahun 2016 yang cukup mengesankan dibandingkan periode kuartal pertama tahun 2015 baik PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) maupun  PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Merespon laporan perseroan ini, pergerakan saham kedua emiten berhasil rally oleh support modal investor asing. 

Periode kuartal pertama tahun 2016 keuntungan yang diraih ICBP mencapai Rp944,8 miliar sedangkan keuntungan tahun 2015 periode yang sama hanya Rp796,8 miliar. Mantapnya kinerja keuangan perseroan disumbang oleh omset ICBP yang meningkat  hingga Rp8,92 triliun atau naik 11 persen lebih  dari omset tahun sebelumnya yang hanya  Rp7,97 triliun. Seperti diketahui bersama bisnis mie instanlah yang menopang omset perusahaan. 

Melihat pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada hari Jumat  (29/04) saham ICBP dibuka pada level 15225 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada di posisi 15025.  Dan hingga akhir perdagangan sore  ini saham menguat 1,84 persen    dengan volume perdagangan saham sudah mencapai  31 ribu lot saham.  Nilai saham sore ini merupakan nilai saham harian tertinggi sejak perdagangan 23 Maret 2016.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ICBP perdagangan sebelumnya bergerak dengan indikator MA mendatar  dan indikator Stochastic bergerak konsolidasi di dekat garis area jenuh beli. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI  naik keatas  menunjukan saham ICBP menguat terbatas.  

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here