Rupiah Jumat Siang Terpangkas Terus Menuju Pelemahan Mingguan

558

Hingga perdagangan akhir pasar valas sesi Asia Jumat siang  (29/04), kurs rupiah yang dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya tidak dapat melanjutkannya lagi dan kini terpantau bergerak negatif. Memantau pergerakan dollar AS siang ini masih berada di posisi tertekan oleh rival-rival utamanya.

Rupiah yang bergerak lemah hingga siang ini melancarkan mengalirnya dana investor asing keluar dari tanah air khsususnya bursa saham, yang terpantau terbentuk net sell Rp284 miliar. Tekanan jual cukup besar investor asing ini   membuat laju IHSG tertekan, terpantau kini turun 0,4% ke posisi 4829.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi penurunan  0,11% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13204/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13175/US$. Dari sisi kurs jisdor dan kurs BI rupiah Jumat sama dengan  perdagangan sebelumnya. 

Kurs jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia hari ini  tetap di 13204, yang merupakan posisi hari Kamis (28/04), sedangkan kurs transaksi antar bank tetap di posisi 13270 yang merupakan posisi kurs   perdagangan sebelumnya.

Dan untuk pergerakan kurs rupiah hingga akhir pasar spot hari ini dapat terkoreksi hingga akhir perdagangan  sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13239  resistance  13174 per dollar.  

 

 

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here