Kinerja Saham KLBF Awal Pekan Mengecewakan Meski Bisnis Sedang Untung

309

Mengawali perdagangan hari pertama pekan ini,  saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) tidak mampu mengulang kekuatan sahamnya dihari-hari terakhir pekan lalu yang  bangkit akibat pengumuman kinerja keuangan perseroan yang meningkat dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2016. Tampak saham KLBF pagi ini menjadi korban profit taking investor asing.

Laba bersih yang diterima KLBF sepanjang 3 bulan pertama tahun ini  meningkat dari Rp 537,4 miliar kuartal pertama tahun 2015 menjadi Rp 576,33 miliar. Lumayannya kinerja keuangan perseroan dipicu oleh meningkatnya omset perseroan menjadi Rp 4,55 triliun  dari periode sama tahun sebelumnya yang hanya Rp 4,24 triliun, meski dalam periode itu juga KLBF harus menanggung membengkaknya beban perseroan.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (2/05), saham KLBF dibuka  pada posisi 1375 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Saham  sudah melemah 3 persen oleh tekanan jual  investor asing dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai  25 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KLBF perdagangan sebelumnya melemah dengan indikator MA  bergerak turun   dan  indikator Stochastic naik  di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   dengan  +DI yang  bergerak datar   menunjukan pergerakan KLBF masih dalam koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 1321 hingga target resistance di level 1383.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here