Data Service PMI Perparah Pelemahan Euro Sesi Eropa 4 Mei

233

Mengamati pergerakan kurs euro pada perdagangan forex sesi Eropa hari Rabu  (4/05) terpantau masih lemah  melawan dollar AS melanjutkan pelemahan perdagangan sebelumnya oleh profit taking merespon buruknya fundamental kawasan Eropa. Komisi Eropa hari Selasa (3/05) memangkas pertumbuhan ekonomi dan tingkat inflasi kawasan Euro dan Uni Eropa, dan sore ini profit taking semakin banyak oleh buruknya rilis data service PMI.

Markit mengumumkan data kinerja service PMI untuk beberapa negara besar anggota kawasan Euro dan secara kawasan sore ini untuk bulan April menunjukkan kinerja yang menurun dari periode bulan sebelumnya. Dari semua data yang dirilis, hanya data service Italia yang meningkat sendiri.

Lihat:    Rekomendasi Euro, Rabu 4 Mei 2016

Pergerakan kurs Euro di sesi Eropa (10:00:35 GMT) bergerak lemas terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat   pada   1.1496  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun  8 pips  atau 0,01%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1478. 

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjut turun  ke posisi    1.1424-1.1389 namun jika koreksi maka pair dapat naik   ke kisaran  1.152-1.1564.

 

 

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here