Kinerja Bisnis TOTL Tidak Sanggup Lajukan Sahamnya

644

Di tengah merahnya IHSG pagi ini, pergerakan saham PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) masih berada di zona merah setelah perdagangan sebelumnya ditutup flat. Meningkatnya laporan kinerja keuangan yang dilaporkan perseroan baru-baru ini belum memberikan alasan untuk memperkuat nilai sahamnya. Sejak perdagangan saham pekan lalu, TOTL berusaha temukan pijakan kuat untuk rally. 

Keuntungan yang didapat TOTL pada kuartal I 2016 mencapai Rp 61,91 miliar atau meningkat hingga 18 persen  dari keuntungan kuartal I 2015  Rp 52,43 miliar. Mantapnya kinerja TOTL ini disumbang oleh bertambahnya pendapatan perseroan dalam 3 bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2015.

Pendapatan TOTL mencapai  Rp636,70 miliar sedangkan tahun 2015 periode yang sama hanya Rp 530,02 miliar. Pendapatan perseroan paling banyak dari bisnis  jasa konstruksi yang meningkat meskipun dari proyek kerjasama alami penurunan. 

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (4/05), saham TOTL dibuka  kuat pada posisi 710 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 705. Lalu saham  anjlok lebih dari  1 persen   dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 19 ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TOTL perdagangan sebelumnya melemah dengan indikator MA bergerak turun   dan  indikator Stochastic masuk dalam area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan TOTL dalam tekanan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 685 hingga target resistance di level 710.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here