Meski Bisnis Untung, Saham PWON Diserang Investor Asing

325

Setelah PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) mengumumkan kinerja keuangannya yang mantap periode kuartal pertama tahun ini, pergerakan sahamnya justru semakin menurun meskipun secara trend masih menunjukkan trend yang bullish. Saham hanya menguat sehari, lalu keesokan harinya alami profit taking. Siang ini terpantau saham PWON mendapat serangan jual oleh investor asing cukup besar hingga Rp9 miliar.

Pekan lalu PWON laporkan kinerja keuangannya dalam 3 bulan pertama tahun ini hanya mendapatkan keuntungan atau laba bersih sebesar  Rp543 miliar atau Rp11,28 per saham sedangkan kuartal I-2015 hanya Rp328 miliar atau Rp6,82 per saham. Kinerja yang positif ini disumbang oleh meningkatnya pendapatan yang disupport oleh pendapatan berulangnya.

Pendapatan yang dicapai PWON naik menjadi Rp1,24 triliun sedangkan periode kuartal I-2015 hanya Rp1,16 miliar. PWON masih bisa untung dengan posisi beban yang harus ditanggung membengkak, namun ditolong oleh keuntungan kurs mata uang asing. Keuntungan kurs periode tersebut Rp85 miliar sedangkan tahun sebelumnya merugi hingga Rp146 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (4/05), saham PWON dibuka  kuat pada posisi 520 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 515. Lalu saham  anjlok lebih dari  1 persen   dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 417 ribu  lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PWON perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA bergerak naik   dan  indikator Stochastic keluar dari  area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak fluktuasi dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan PWON dalam tekanan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 685 hingga target resistance di level 710.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here