Pemerintah Tiongkok Upayakan Peningkatan Investasi Sektor Swasta

666

Tiongkok akan mengambil langkah-langkah untuk menghentikan perlambatan investasi sektor swasta, kabinet, Rabu (04/05), termasuk akses pasar yang lemah bagi perusahaan-perusahaan swasta.

Pengumuman kabinet terjadi setelah data menunjukkan aset investasi tetap oleh perusahaan swasta naik 5,7 persen pada kuartal pertama dari tahun sebelumnya, melambat dari kenaikan 10,1 persen pada tahun 2015.

“Investasi swasta merupakan kekuatan pendukung yang penting untuk menstabilkan pertumbuhan, menyesuaikan struktur dan mempromosikan kerja,” kata Dewan Negara dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan rutin.

Lihat :  Aktifitas Manufaktur Kecil Menengah Tiongkok April Menyusut

“Kita harus mengambil langkah-langkah yang kuat untuk melaksanakan kebijakan yang relevan, lebih melonggarkan akses pasar dan menciptakan lingkungan usaha yang sehat untuk mempromosikan peningkatan investasi swasta.”

Kabinet akan mengirim inspektur ke provinsi untuk memeriksa pelaksanaan kebijakan baru yang bertujuan untuk mendorong investasi sosial, katanya.

Pemerintah pusat Tiongkok juga berencana untuk mempromosikan transportasi penerbangan udara dengan berjanji untuk membuka low-altitude air space.

 

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here