Defisit Perdagangan AS Bulan Maret Menyusut

387

Defisit perdagangan AS menyempit pada bulan Maret karena impor turun lebih cepat daripada ekspor, menggarisbawahi pertumbuhan yang lambat di dalam dan di luar negeri pada bulan-bulan awal tahun 2016 ini.

Kesenjangan perdagangan menurun 13,9% dari Februari ke disesuaikan musiman $ 40.44 miliar, Departemen Perdagangan mengatakan Rabu. Ekspor barang dan jasa turun 0,9% sedangkan impor turun 3,6%.

united-states-balance-of-trade (2)

Ekonom yang disurvei oleh The Wall Street Journal telah memperkirakan defisit sebesar $ 41 miliar pada Maret. Defisit perdagangan Februari direvisi untuk $ 46.96 miliar dari perkiraan sebelumnya $ 47.06 miliar.

Defisit perdagangan mengambil jalur pada pertumbuhan ekonomi AS selama bulan-bulan pembukaan tahun. Perdagangan dikurangi diperkirakan 0,34 persentase poin dari produk domestik bruto pada kuartal pertama, Departemen Perdagangan mengatakan dalam sebuah laporan terpisah pekan lalu. Secara keseluruhan, PDB naik pada tingkat tahunan kurang disesuaikan 0,5% musiman, kinerja terburuk dalam dua tahun.

united-states-imports (1)

Pada bulan Maret, impor barang dan jasa adalah yang terendah sejak Februari 2011, dipimpin oleh penurunan pengiriman barang konsumen seperti mainan dan tekstil, serta penurunan lain untuk minyak bumi. Impor minyak bumi Maret adalah yang terendah sejak September 2002.

Ekspor Maret pada makanan, pakan dan minuman yang terendah sejak September 2010, pasokan industri adalah yang terendah sejak Februari 2010 dan barang-barang konsumsi terendah sejak Maret 2013.

Pertumbuhan global yang lambat telah menurunkan permintaan produk buatan AS, sementara kenaikan dolar AS terhadap mata uang lainnya selama 1,5 tahun telah membuat ekspor masa lalu lebih mahal bagi pembeli asing, impor lebih murah di AS dan laba tertekan dari perusahaan AS dengan bisnis di luar negeri yang signifikan.

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here