Indeks Hang Seng 5 Mei Bergerak Turun Terlemah Dalam Tiga Bulan

279
Vibizmedia Photo

Indeks Hang Seng di Hong Kong pada perdagangan hari Kamis (05/05), menuju penurunan empat hari tertajam mereka dalam tiga bulan, dipimpin oleh perusahaan keuangan dan energi, di tengah kekhawatiran dalam pertumbuhan ekonomi yang goyah.

Indeks Hang Seng turun 0,9 persen. Saham China Life Insurance Co merosot ke level terendah dua bulan di Hong Kong. Saham New World Development Co memimpin penurunan untuk pengembang setelah Goldman Sachs Group Inc menurunkan saham properti Hong Kong, memprediksi penurunan 20 persen pada harga rumah.

Indeks Hang Seng yang memasuki pasar bull pada bulan Maret, telah jatuh hampir 7 persen dari April 21 tinggi.

Indeks Hang Seng jatuh ke 8,618.84 pada 13:21 di Hong Kong. Indeks Hang Seng China AH Premium dari kesenjangan harga antara saham dual-terdaftar di Cina dan Hong Kong naik untuk hari keempat, peregangan terpanjang dari keuntungan tahun ini.

Saham China Life mundur untuk hari keenam di Hong Kong, terpanjang dari penurunan sejak Agustus, sementara Ping An Insurance Group Co merosot 1,8 persen. Imbal hasil obligasi yang lebih rendah dapat mengikis pendapatan investasi dan memaksa perusahaan asuransi jiwa untuk menyisihkan lebih banyak cadangan untuk kontrak jangka panjang, analis Bloomberg Industries Steven Lam, Rabu.

PetroChina Co dan CNOOC Ltd turun setidaknya 0,9 persen di antara produsen energi di Hong Kong.

Saham New World Development turun 2,4 persen posisi satu bulan rendah dan Hang Lung Properties Ltd turun 1,2 persen di Hong Kong. Penurunan harga rumah di kota ini akan didorong oleh suku bunga Federal Reserve AS meningkat 1,5 poin persentase menjadi 2 poin persentase, dan “prospek terbatas pelonggaran” tindakan oleh pemerintah Hong Kong dalam waktu dekat, analis properti Goldman Sachs Justin Kwok menulis dalam catatan Kamis.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Hang Seng berpotensi melemah dalam perdagangan selanjutnya dengan potensi pelemahan bursa Wall Street dan kekuatiran pelemahan ekonomi Hong Kong.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here