Bursa Shanghai 6 Mei Terendah 2 Bulan; Mingguan Turun 1 Persen

441
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok akhir pekan Jumat (06/05), indeks Shanghai berakhir naik -84,43 poin, atau -2,82 persen, ke 2913.41. Pelemahan indeks Shanghai tertekan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Hasil ini membawa hasil negatif mingguan -0,9 persen.

Lihat : Indeks Shanghai 6 Mei Bergerak Negatif Tertekan Kekuatiran Pemulihan Ekonomi

Pelemahan indeks Shanghai merupakan satu hari terbesar kejatuhan dalam lebih dari dua bulan, menghapus keuntungan dari rebound terakhir di tengah koreksi lebih lanjut di pasar komoditas dan tanda-tanda segar tekanan dengan obligasi.

Para pengamat mengatakan kesabaran investor telah gagal bertahan di atas psikologis kunci 3.000 karena ekonomi masih rapuh.

Penurunan juga disebabkan kelemahan dalam saham di pasar komoditas Tiongkok di sesi terakhir, dan kekhawatiran bahwa lebih banyak perusahaan perlu menjual saham untuk mengumpulkan cukup uang untuk membayar utang sebagai jumlah default meningkat.

Saham jatuh di seluruh papan, dengan energi dan saham sumber daya memimpin penurunan.

Pada hari sabtu besok akan dirilis cadangan devisa Tiongkok April yang diindikasikan menurun.

Pada hari minggu akan dirilis data perdagangan, dimana diindikasikan surplus perdagangan meningkat, namun ekspor merosot.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai berpotensi melemah dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2813-2723 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3015-3105.

 

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here