Pesanan Pabrik Jerman Maret Melonjak

479

Pesanan pabrik Jerman naik pada bulan Maret setelah perdagangan global yang kuat membantu mengimbangi ketenangan dalam permintaan. Pesanan, disesuaikan dengan musiman dan inflasi, naik 1,9 persen dari bulan sebelumnya, ketika mereka direvisi turun 0,8 persen, data dari Menteri Ekonomi di Berlin pada hari Senin (09/05).

Pembacaan, yang biasanya volatile, membandingkan dengan perkiraan median untuk peningkatan 0,6 persen dalam survei Bloomberg. Pesanan naik 1,7 persen dari tahun sebelumnya.

germany-factory-orders

Ekspor dari luar kawasan euro rebound dengan tekanan global seperti perlambatan di Tiongkok, mitra dagang ketiga terbesar di Jerman, gagal untuk meredam permintaan untuk pengiriman. Pada saat yang sama, sementara ekonomi Jerman telah terbukti tangguh di belakang rekor rendah pengangguran, pengaruh harga minyak rendah yang telah meningkatkan belanja konsumen mungkin mulai perintah fade.

Ekspor naik 4,3 persen, dipimpin oleh 6,2 per persen lonjakan pesanan dari luar kawasan euro, dan pesanan domestik turun 1,2 persen pada Maret, laporan kementerian menunjukkan. Pesanan untuk barang-barang investasi naik 4 persen dan untuk barang-barang konsumen naik 1,6 persen

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here