Saham Wismilak Terangkat Kinerja Keuangannya

290

Perdagangan saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) pekan lalu yang hanya berdurasi 3 hari saja berhasil bangkit dan rally pendek hingga menyentuh posisi tertinggi sejak perdagangan pekan kedua bulan Januari. Sentimen yang mengangkat saham ini dari laporan positif kinerja keuangan perseroan sepanjang kuartal pertama tahun ini dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya.

Keuntungan yang diterima WIIM selama 3 bulan pertama tahun 2016 mencapai Rp35,16 miliar atau Rp16,30 per saham sedang tahun sebelumnya periode sama hanya  Rp33,44 miliar atau Rp15,46 per saham. Mantapnya kinerja perseroan periode tersebut mendapat suntikan dari meningkatnya omset penjualan meski beban yang harus ditanggung meningkat.

Omset perseroan dalam Q1 tahun 2016 mencapai Rp440,91 miliar atau meningkat dari penjualan Q1 tahun 2015 yang hanya Rp419,58 miliar, sedangkan beban yang ditanggung baik beban pokok maupun penjualan Rp397 miliar.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  akhir pekan lalu  (04/05) saham WIIM ditutup menguat 7,5 persen ke posisi  390.  Saham bergerak positf dengan volume perdagangan saham mencapai 11,8   juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WIIM perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA masih bergerak datar dan indikator Stochastic bergerak naik  menuju area atas.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat, dan +DI  bergerak naik menunjukan pergerakan WIIM masih dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 384  dan  target support di level 446.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here