SUGI Bela Anak Usaha Yang Pailit, Sahamnya Terkurung di Zona Merah

254

Memulai perdagangan saham hari pertama pekan kedua bulan Mei, saham PT Sugih Energy Tbk (SUGI)   masih bergerak lemah melanjutkan trend perdagangan pekan lalu oleh terjangan pemberitaan pailitnya anak perusahaan perseroan oleh PT Richland Logistics Indonesia dan PT Sentosa Segara Mulia Shipping.

Perseroan berusaha mengklarifikasi pemberitaan tersebut dengan pembelaan anak usaha SUGI bernama Petroselat Ltd masih mampu membayar utangnya. Akibat pemberitaan ini pekan lalu saham alami profit taking dalam 2 hari berturut dan hari ini terpantau asing banyak menjual usahanya.

SUGI keluarkan pernyataan bahwa anak usahanya bernama Petroselat Ltd  masih mampu untuk membayar utang kepada para krediturnya, apalagi perusahaan akan ekspansi usaha di bidang gas.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (9/05), saham SUGI dibuka flat  pada posisi 346 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Volume perdagangan saham baru  mencapai 685 ribu  lot  saham dengan net sell asing mencapai Rp1,4 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SUGI perdagangan sebelumnya melemaht dengan indikator MA  bergerak turun   dan  indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   dengan  +DI yang  bergerak datar juga menunjukan pergerakan SUGI rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 336 hingga target resistance di level 346.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here