Akhir Bursa Shanghai 11 Mei Terdukung Kinerja Sektor Konsumen Dan Kesehatan

307
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Rabu (11/05), indeks Shanghai berakhir naik 5,04 poin, atau 0,18 persen, ke 2837.63. Penguatan Indeks Shanghai terdukung kinerja positif saham sektor konsumen dan kesehatan.

Lihat : Awal Indeks Shanghai 11 Mei Bergerak Naik Turun Mencari Arah Penguatan

Setelah sebuah artikel halaman depan di People’s Daily resmi menilai bahwa tren ekonomi Tiongkok akan menjadi “L-sharped”, pembatasan kemungkinan rebound yang kuat, investor merasa keuntungan lebih lanjut di pasar saham akan terbatas.

Pelemahan indeks Shanghai pagi hari kemarin terpicu hasil inflasi yang masih dibawah perkiraan analis dan target pemerintah Beijing

Harga konsumen Tiongkok naik 2,3 persen pada April dari periode yang sama tahun lalu, pada kecepatan yang sama seperti pada bulan Maret dan sedikit kurang dari pasar yang diharapkan, data menunjukkan pada Selasa (10/05)

Harga konsumen Tiongkok stabil, meskipun masih di bawah target kecepatan pemerintah, sementara deflasi pabrik menyusut lebih dari yang diharapkan.

Indeks harga konsumen naik 2,3 persen pada bulan April untuk bulan ketiga berturut-turut, Analis yang disurvei oleh Reuters memprediksi indeks harga konsumen (CPI) akan naik 2,4 persen.

Lihat : Inflasi Tiongkok Stabil, Tapi Masih Dibawah Target Pemerintah Beijing

Semua saham utama naik di Cina, dengan sektor konsumen dan kesehatan memimpin penguatan melompat sekitar 3,6 persen.

Sedangkan saham logam Tiongkok diperdagangkan mixed, dengan saham  Baoshan Steel turun 0,38 persen dan saham Yunnan Copper naik 0,51 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai berpotensi sideways dengan belum adanya arahan dan fundamental yang menguatkan ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2740-2639 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 2935-3044.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here