Yen Jepang Sesi Eropa 11 Mei Gantian Hajar Dollar AS

353

Perkembangan pergerakan kurs yen Jepang terhadap dollar AS di tengah perdagangan sesi Eropa terpantau masih bertahan di posisi yang kuat baik terhadap dollar AS juga terhadap rival lainnya seperti euro dan poundsterling. Melihat pergerakan teknikalnya laju kurs yen berpotensi akan lanjut terus hingga akhir perdagangan.

Penguatan yen sejak sesi Asia terhadap dollar dipicu oleh profit taking pasar akan pair USDJPY yang sebelumnya mencapai posisi kuat dalam 7 hari perdagangan. Namun saat kantor kabinet Jepang umumkan kinerja semua sektor utama ekonomi negeri tersebut di bulan April dalam indeks Leading indicators menunjukkan peningkatan data, penguatan yen semakin bertambah dan nyaman di zona hijau.

Lihat:   Rekomendasi Yen, Rabu 11 Mei 2016

Pergerakan kurs yen  di  sesi Eropa  (08:30:35 GMT) menguat  terhadap dollar AS,  USDJPY dibuka kuat tipis  pada  109,27  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  yen naik  1,3% dan nilai pair bergulir berada pada 108,69.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY dapat turun  lagi  ke kisaran  108.18-107,42. Namun jika terjadi koreksi maka pair dapat naik   mencapai kisaran 109,70- 110,47.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here