Harga Kakao ICE Turun Mengabaikan Pelemahan Dollar AS

326

Harga kakao berjangka ICE Futures pada akhir perdagangan Kamis dinihari (12/05) ditutup turun. Penurunan harga kakao mengabaikan pelemahan dollar AS yang terjadi.

Penurunan harga kakao berjangka terjadi dengan adanya aksi profit taking memanfatkan kenaikan harga kakao dalam dua sesi sebelumnya.

Kenaikan harga juga dipicu harapan pulihnya kedatangan panen untuk tanaman menengah di produsen atas Pantai Gading.

Lihat : Harga Kakao ICE Naik Terpicu Perlambatan Panen Pantai Gading

Di akhir perdagangan Selasa dini hari harga kakao berjangka kontrak Juli 2016 yang merupakan kontrak paling aktif terpantau ditutup dengan membukukan peningkatan. Harga komoditas tersebut ditutup turun sebesar 31 dollar atau 1,00 persen pada posisi 3.070 dollar per ton.

Malam nanti akan dirilis data Jobless Claim yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan berpotensi menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa harga kakao berjangka untuk perdagangan selanjutnya akan bergerak dalam kecenderungan melemah terbatas dengan penguatan dollar AS.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk menembus level Support pada posisi 3.020 dollar. Jika level support tersebut berhasil ditembus level selanjutnya adalah 2.970 dollar. Sedangkan level resistance yang akan ditembus jika terjadi kenaikan ada pada 3.120 dollar dan 3.170 dollar.


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here