Harga Timah 12 Mei Naik Mengabaikan Penguatan Dollar AS

671

Harga timah di bursa Malaysia naik pada perdagangan Kamis (12/05). Kenaikan harga timah terpicu aksi bargain hunting investor.

Kenaikan harga timah hari ini mengabaikan penguatan dollar AS yang biasanya menekan harga timah.

Aksi bargain hunting memanfaatkan penurunan harga timah pada dua sesi sebelumnya, yang menghasilkan penurunan harga 160 dollar per ton.

Penurunan volume perdagangan sebesar 12 ton juga mendorong pedagang melakukan aksi beli hari ini.

Lihat : Harga Timah 11 Mei Turun Tipis Tertekan Profit Taking

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.450 dollar per ton, naik sebesar 160 dollar dari penutupan sebelumnya pada 17.290.

Malam nanti akan dirilis data Jobless Claim yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan berpotensi menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah terbatas dengan kekuatiran pelemahan ekonomi Tiongkok dan penguatan dollar AS. Harga akan menghadapi level Support di posisi 17.250 dollar dan 17.050 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 17.650 dollar dan 17.850 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here