Indeks Shanghai 12 Mei Dibuka Turun Terendah 2 Bulan

375
bursa shanghai

Mengawali awal perdagangan saham di bursa Tiongkok Kamis (12/05), Indeks Shanghai dibuka negatif, terpantau turun -30,12 poin atau -1,10 persen pada 2806.91. Pelemahan indeks Shanghai tertekan kinerja negatif saham perusahaan industri dan konsumen.Penurunan ini merupakan tingkat terendah dalam lebih dari dua bulan.

Lihat : Akhir Bursa Shanghai 11 Mei Terdukung Kinerja Sektor Konsumen Dan Kesehatan

Kinerja buruk saham industri dan konsumen dipicu penantian investor akan data ekonomi yang akan dirilis pekan ini. Saham industri meluncur paling buruk di antara kelompok perusahaan, mengambil kerugian tahun ini menjadi 26 persen.

Data pinjaman baru dan pasokan uang mungkin akan dirilis pada hari ini, sementara laporan produksi dan penjualan ritel industri pada minggu ini.

Bank-bank Tiongkok kemungkinan memberikan pinjaman yuan baru senilai 800 miliar yuan ($ 123.100.000.000) pada bulan April, turun dari 1,37 triliun yuan pada bulan sebelumnya, sedangkan pasokan uang naik 4,3 persen dari tahun sebelumnya, menurut perkiraan ekonom.

Angka-angka terbaru telah menunjukkan kenaikan indikator ekonomi yang terjadi bulan Maret, tidak terikut ke bulan April, dengan data manufaktur dan data perdagangan melemah, sementara peringatan oleh the People’s Daily tentang tingkat utang negara yang tinggi telah meredam harapan untuk pelonggaran lebih lanjut.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai diperkirakan berpotensi melemah terbatas dengan kekuatiran ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2732-2647 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 2904-3005.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here