Peningkatan Kinerja Bisnis SILO Segarkan Laju Sahamnya

293

Pergerakan saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mendapatkan angin segar setelah perseroan mengumumkan kinerja keuangannya periode kuartal pertama tahun 2016 yang berhasil mencetak pertambahan keuntungan dengan laba bersih meningkat dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya.

Dalam 3 bulan pertama lalu SILO hanya mendapatkan  Rp40,51 miliar sedangkan  periode yang sama tahun lalu hanya  Rp34,52 miliar. Peningkatan kinerja ini mendapat sumbangan dari peningkatan pendapatan yang mencapai Rp1,25 triliun atau naik  dari pendapatan‎ Rp976,38 miliar di kuartal I 2015. Dan seperti periode sebelumnya pendapatan paling besar disumbang dari bisnis rawat inap yang mencapai Rp773,95 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada bursa perdagangan saham  hari Rabu  (11/05) saham SILO ditutup menguat 0,9 persen ke posisi  8675 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 8600.  Saham anjlok parah  dengan volume perdagangan saham mencapai 830 ribu  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SILO perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak naik   dan indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan SILO rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 8745  dan  target support di level 8310.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here