Rupiah Kamis Pagi Masih Kuat Meski Dollar Berusaha Rally

214

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari kedua pekan ini, rupiah Kamis pagi (12/05) bergerak negatif setelah diawal perdagangan dibuka menguat dari perdagangan sebelumnya.  Menurunnya nilai kurs seiring usaha dollar AS menguat terhadap rival-rival utamanya di pasar spot forex.

Lihat:  Dollar AS Kamis Pagi Berusaha Kumpulkan Kekuatannya

Penguatan  rupiah di awal perdagangan  mendorong investor asing memasukkan dananya kembali  pada  bursa lokal, sehingga  tercetak net buy asing beberapa saat setelah pasar dibuka sebesar Rp122 miliar lebih.  Aksi asing ini   berhasil mengangkat IHSG yang menguat 0,4% ke posisi 4816.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak negatif dengan posisi flat dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13309/US$ setelah  dibuka kuat pada level Rp13270/US$.  Demikian kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  menguat ke 13299 dari posisi 13271 perdagangan hari Rabu  (11/05).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  meskipun dollar AS menguat, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13313  resistance  13260 per dollar.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here