Kredit UKM BMRI Tambah Banyak, Sahamnya Masih Tipis

778

Pergerakan saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang sempat rally 2 hari akhirnya retreat kembali pada perdagangan hari Kamis (12/09) bersamaan dengan pemberitaan pencapaian kredit UKM (Usaha Kecil dan Menengah) perseroan hingga bulan April lalu yang meningkat dibandingkan tahun 2015. Namun secara teknikal perdagangan saham berikutnya berpotensi menguat kembali dengan terbatas.

Bank yang memiliki 938 kantor layanan UKM dan koperasi ini telah menyalurkan  kredit UKM sebanyak Rp55,2 triliun kepada 43.238 debitur sektor jasa dan perdagangan. Jumlah kredit tersebut dibandingkan dengan pencapaiaan tahun sebelumnya periode yang sama meningkat sekitar 20%. Selain UKM, perseroan juga telah menyalurkan KUR sebesar Rp3,659 triliun kepada 78.678 debitur baru.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Kamis  (12/05) saham BMRI ditutup melemah 1,3 persen ke posisi  9500 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 9625.  Saham anjlok parah  dengan volume perdagangan saham mencapai 10,1 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BMRI perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak datar dan indikator Stochastic turun  di area  tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan BMRI dalam tekanan kuat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 9700  dan  target support di level 9431.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here