TBIG Bagi Bonus Pertama Kalinya, Saham Bakal Rally Panjang

235

Memulai perdagangan saham awal pekan (16/05), saham  PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) kembali dibuka melanjutkan rally perdagangan pekan sebelumnya yang sebagian besar di support usaha investor asing. Sentimen yang memberikan tenaga bagi laju saham berasal dari pengumuman perseroan yang akan membagikan dividen dari tahun buku 2015 setelah sebelumnya tidak memberikan.

TBIG memutuskan akan membagi dividen sebesar Rp262 miliar atau senilai Rp57 per saham yang akan dibayarkan pada tanggal 9 Juni 2016. Dilihat dari jumlahnya, dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham yang tercatat pada tanggal 23 Mei 2016 nanti  sebesar 18,5 persen dari keuntungan perseroan tahun lalu.

Sebagai informasi, tahun 2015 perseroan mendapatkan laba  sebesar Rp 1,42 triliun atau alami kenaikan 100 persen lebih dari kinerja tahun sebelumnya. Dimana kinerja banyak disumbang oleh jumlah pendapatan perseroan yang naik sebesar Rp 3,42 triliun dari tahun sebelumnya senilai Rp 3,30 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (16/05), saham TBIG dibuka flat pada posisi 6750 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 6650. Volume perdagangan saham baru  mencapai 4099 lot  saham dengan net buy asing mencapai Rp800 juta.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TBIG perdagangan sebelumnya bearish  dengan indikator MA  bergerak naik   dan  indikator Stochastic bergerak naik di area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak naik juga menunjukan pergerakan TBIG dalam penguatan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 6287 hingga target resistance di level 6772.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here