BSDE Terbitkan Surat Utang Untuk Ekspansi, Sahamnya Konsolidasi

259

Pergerakan saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang konsolidasi pekan lalu sepertinya akan terus berlanjut setelah perdagangan awal pekan mencetak pelemahan dari penguatan perdagangan akhir pekan lalu. Secara fundamental saham properti ini masih dapat dipercaya, terlihat dari ekspansi yang dilakukan perseroan tahun 2016 ini.

Untuk melakukan ekspansinya triliunan rupiah tersebut, perseroan akan menerbitkan surat utang atau obligasi dengan melakukan penawaran umum berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II dengan total emisi sebesar sebesar Rp3 triliun. Obligasi yang mendapat peringkat “idAA-” dari PT Pemeringkat Efek Indonesia nantinya digunakan untuk pembebasan lahan dan pengembangan proyek-proyek properti.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Senin  (16/05) saham BSDE ditutup melemah 0,3 persen ke posisi  1715 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 1720.  Saham anjlok parah  dengan volume perdagangan saham mencapai 5,83 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BSDE perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak turun  dan indikator Stochastic  konsolidasi di area jenuh jual

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan BSDE dalam trend sideways. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 1740  dan  target support di level 1698.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here