Harga CPO 17 Mei Menguat Terbantu Kenaikan Minyak Mentah

266

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Selasa (17/05) terpantau naik. Kenaikan harga CPO siang ini terbantu penguatan harga minyak mentah.

Harga minyak mentah naik untuk sesi kedua berturut-turut pada Selasa, dengan minyak mentah AS mencapai tertinggi enam bulan, karena sentimen bearish Goldman Sachs memberikan dukungan harga minyak.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) naik 50 sen menjadi $ 48,22 per barel pada 0306 GMT. WTI mencapai $ 48,28 di awal sesi, tertinggi sejak November.

Sedangkan harga minyak mentah berjangka Brent naik 28 sen menjadi $ 49,25 per barel, mendekati level tertinggi enam bulan dari $ 49,47 yang tercapai pada Senin.

Lihat : Harga Minyak Mentah Sesi Asia Naik Terpicu Perkiraan Gangguan Pasokan

Kenaikan harga minyak mentah menjadi dorongan sentimen positif yang mendorong harga CPO dalam trend menguat. Penguatan harga minyak mentah membuat bahan bakar alternatif seperti yang dibuat dari CPO meningkat permintaannya.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini berakhir mengalami kenaikan. Harga kontrak Agustus 2016 yang merupakan kontrak paling aktif menguat sebesar 22 ringgit dan diperdagangkan pada posisi 2.609 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 16 Mei Terangkat Kenaikan Minyak Mentah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi kenaikan harga minyak mentah.

Harga CPO berjangka kontrak Juli 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 2.650 ringgit dan 2.700 ringgit. Sedangkan level Support yang akan dites jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 2.550 ringgit dan 2.500 ringgit.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here