Harga Emas Turun Tipis Tertekan Penguatan Harga Minyak Dan Pasar Saham

404

Harga emas turun tipis pada akhir perdagangan pada hari Senin, tertekan kenaikan harga minyak mentah berjangka dan pasar saham AS.

Harga emas Spot turun 0,05 persen pada $ 1,272.50 per ons, setelah naik sebanyak 1,2 persen menjadi $ 1,288.20. Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman Juni ditutup naik 0,1 persen pada $ 1,274.20 per ons.

Lihat : Kenaikan Harga Emas Akhir Pekan Tertahan; Mingguan Turun 1,7 Persen

Harga emas pada awalnya didukung oleh pasar saham yang lebih rendah dan data Tiongkok yang lemah, yang mendorong minat logam sebagai aset alternatif. Harga emas berbalik tajam mengurangi keuntungan, dengan lebih dari $ 4 hanya dalam dua menit dari 10: 30-10: 32 pagi karena Wall Street berbalik lebih tinggi.

Minyak mentah berjangka mencapai enam bulan karena gangguan produksi yang diperkirakan dapat mengurangi banjir pasokan yang lama di pasar

Data dari Tiongkok selama akhir pekan menunjukkan penjualan ritel April, produksi pabrik dan investasi aset tetap semua jatuh pendek dari perkiraan ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya harga emas berpotensi turun terpicu penguatan bursa global. Namun akan dicermati pergerakan dollar AS yang dapat mempengaruhi harga emas. Harga emas diperkirakan akan berada dalam kisaran Support $ 1,270.50-$ 1,268.50. Jika harga naik akan menembus kisaran Resistance 1,274.50-$ 1,276.50.

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here