Omset Kuartalan Hilang Miliaran Rupiah, Saham GOLL Masih Rawan

239

Pergerakan saham PT Golden Plantation Tbk (GOLL) mengakhiri perdagangan saham awal pekan tidak mampu bergerak positif meski perseroan melaporkan kinerja keuangannya sepanjang kuartal pertama tahun ini yang menunjukkan sedikit peningkatan dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya.

Laba bersih yang didapat perseroan dalam 3 bulan pertama tahun 2016 sebesar Rp1,53 miliar, sedangkan pencapaiaan tahun sebelumnya hanya Rp1,47 miliar. Perbaikan kinerja GOLL terjadi dikarenakan turunnya beban-beban yang ditanggung perseroan, pasalnya pendapatan perseroan alami penurunan sekitar Rp4 miliar menjadi  Rp25,23 miliar.

Tahun 2016 perseroan optimis pendapatan bertumbuh 10 sampai 15 persen dari perolehan keuntungan yang didapat GOLL sepanjang tahun 2015 lalu sebesar Rp120 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Senin  (16/05) saham GOLL ditutup melemah 6,5 persen ke posisi  129 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi 138.  Saham anjlok parah  dengan volume perdagangan saham mencapai 390 ribu saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham GOLL perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic turun ke area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan GOLL rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 502  dan  target support di level 482.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here