BUMD Jakarta Ini Sebarin Puluhan Miliar Dividen, Saham DLTA Bengong

323

Mengenal perkembangan saham salah satu BUMD Jakarta yang sudah melantai di bursa saham sejak tahun 1984, PT Delta Djakarta Tbk. (DLTA) memiliki kinerja saham yang sedikit lumayan dalam perdagangan sebulan terakhir. Kinerja sahamnya mendapat dukungan dari kinerja keuangan perseroan.

Baru-baru ini perseroan memutuskan bagi dividen dengan jumlah yang hampir sama dengan jumlah dividen yang di bagi tahun sebelumnya. DLTA akan bagikan sekitar Rp97 miliar dividen bagi pemegang sahamnya atau  Rp120 per lembar saham.

Mengenal kinerja keuangan perseroan periode kuartal pertama tahun 2016,  laba bersih naik 100 persen lebih sebesar Rp57 miliar. Jumlah ini lebih besar dari pencapaian laba  kuartal pertama tahun 2015 sebesar Rp27,4 miliar. Mantapnya keuangan perseroan didukung meningkatnya  penjualan sebesar Rp430,7 miliar, sedang tahun sebelumnya periode sama   hanya Rp329,3 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Selasa  (17/05) saham DLTA ditutup flat  ke posisi  5900 dan perdagangan saham sebelumnya berakhir di posisi sama.  Saham bergerak dengan volume perdagangan saham mencapai 61 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham DLTA bergerak flat dengan  indikator MA  bergerak masih bergerak naik  dan indikator Stochastic konsolidasi di dekat area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan DLTA dalam penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 5965  dan  target support di level 5820.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here