Harga CPO 18 Mei Tertekan Peningkatan Produksi Malaysia

366

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia pada perdagangan Rabu (18/05) berakhir turun. Pelemahan harga CPO siang ini terpicu peningkatan produksi CPO Malaysia.

Pengiriman minyak sawit Malaysia untuk paruh pertama Mei tumbuh 14-16 persen dari bulan lalu, tingkat pertumbuhan lebih lambat dibandingkan kenaikan ekspor 22-32 persen yang terlihat di sepuluh hari pertama bulan Mei.

Pelemahan harga CPO mengabaikan kenaikan harga minyak mentah dan pelemahan Ringgit hari ini.

Lihat : Harga CPO 17 Mei Menguat Terbantu Kenaikan Minyak Mentah

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami pelemahan Harga kontrak Agustus 2016 yang merupakan kontrak paling aktif melemah sebesar 36 ringgit dan diperdagangkan pada posisi 2.561 ringgit per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi penguatan harga minyak mentah dan pelemahan Ringgit. Pergerakan harga juga bisa dipengaruhi oleh kondisi permintaan dan pasokan global.

Harga CPO berjangka kontrak Agustus 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 2.610 ringgit dan 2.660 ringgit. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi pelemahan ada pada posisi 2.510 ringgit dan 2.460 ringgit.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here