CTRA Bagi Bonus Lebih Sedikit Dari Tahun 2015, Sahamnya Retreat

351

Pergerakan saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA) masuki perdagangan saham sesi pertama hari Kamis (19/05) retreat setelah 2 hari perdagangan terakhir  berhasil rally hingga mencapai posisi tertinggi dalam 2 pekan. Profit taking menekan CTRA yang baru-baru ini umumkan akan membagikan dividen saham kepada pemegang sahamnya sebesar Rp128,37 miliar.

Dividen saham yang akan dibagikan ini lebih sedikit dari jumlah dividen saham yang dibagikan pada tahun 2015 lalu sebesar Rp132,44 miliar.

Untuk kinerja keuangannya dalam tiga bulan pertama tahun ini, CTRA  hanya mendapatkan keuntungan Rp144 miliar sedangkan laba bersih perseroan tahun 2015 kuartal sama mencapai  Rp228 miliar. Penurunan kinerja ini disebabkan berkurangnya pendapatan perseroan yang hanya  Rp1,3 triliun atau turun dari pendapatan tahun sebelumnya  sebesar Rp1,4 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Kamis (19/05) saham CTRA dibuka  flat pada  posisi  1310 dari perdagangan saham sebelumnya di posisi 1330. Saham bergerak negatif  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 41 ribu lot saham. Hingga siang ini saham mendapat tekanan jual cukup besar dari asing senilai Rp300 juta.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CTRA perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  masih bergerak datar  dan indikator Stochastic bergerak masuk area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik menunjukan pergerakan CTRA rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 1345  dan  target support di level 1295.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here