Data Pengangguran Australia Gagal Tinggikan Kurs Aussie 19 Mei

253

Pergerakan nilai tukar mata uang Australia yang masih  terpukul oleh profit taking sejak perdagangan sehari sebelumnya oleh anjloknya harga minyak mentah alami kesulitan untuk memangkas pelemahan tersebut. Pair AUDUSD sempat alami kenaikan siang ini merespon data pengangguran Australia yang sama dengan periode sebelumnya, namun melemah kembali oleh pelemahan harga minyak.

Harga minyak mentah semakin terpukul hingga perdagangan sesi Eropa masuki hari kedua berturut oleh sentimen tingginya nilai dollar AS, naiknya pasokan minyak mentah AS pekan lalu oleh EIA dan tingginya data ekspor minyak Iran.

Lihat: Tingkat Pengangguran Australia April Tetap Terendah 2,5 Tahun

Mengenai rilis data ekonomi sesi Asia, kantor statistik nasional Australia laporkan kondisi pasar tenaga kerja negeri tersebut yang menurun dilihat dari indikator employment change yang menurun jauh dari periode sebelumnya. Namun data berikutnya dilaporkan tingkat pengangguran tetap setelah sebelumnya diperkirakan naik.

Lihat: Rekomendasi Aussie, Kamis 19 Mei 2016

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (09:30:35 GMT) bergerak lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah    pada   0.7229 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie melemah 30 pips  atau 0,3%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7199.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan turun lagi ke kisaran  0.7160-0.7114. Namun  jika terjadi  koreksi maka pair dapat naik ke  kisaran 0.7263-0.7313.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here