EXCL Segera Luncurkan Jaringan 4G Tercepat, Sahamnya Masih Lemas

588

Mengamati pergerakan saham PT XL Axiata Tbk. (EXCL) yang rally pada perdagangan pekan lalu hingga awal pekan ini, jatuh kembali untuk hari ketiga berturut pada perdagangan saham hari Kamis (19/05). Anjok cukup parahnya saham EXCL hingga akhir perdagangan sesi pertama paling banyak dipicu oleh aksi jual cukup besar oleh investor asing.

Informasi untuk perseroan ini, baru saja diberitakan EXCL akan meluncurkan jaringan 4G LTE tercepat di Indonesia dengan kecepatan mencapai 100 Mbps. Demi mendukung hajatannya ini, EXCL bekerja sama dengan Cisco dengan Virtualized Packet Core pertama di Indonesia.

Cisco meruapakan salah satu perusahan IT terbesar didunia khususnya di bidang produksi perangkat jaringan, dimana dengan menggunakan teknologi perusahaan ini EXCL berusaha memikat banyak pelanggannya dengan janji layanan internet menembus sampai daerah pedesaan.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Kamis (19/05) saham EXCL dibuka  flat pada  posisi  3320 dari perdagangan saham sebelumnya di posisi sama. Saham bergerak negatif  dengan volume perdagangan saham baru mencapai 6 ribu lot saham. Hingga siang ini saham mendapat tekanan jual cukup besar dari asing senilai Rp7,8 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham EXCL perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  masih bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak keluar dari area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan EXCL masih dalam tekanan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini pada target level resistance di level 3320  dan  target support di level 3220.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here