Harga Timah 19 Mei Tertekan Kekuatiran Kenaikan Suku Bunga AS

386

Harga timah di bursa Malaysia turun pada perdagangan Selasa (10/05). Penurunan harga timah terpicu hasil risalah pertemuan The Fed yang mensinyalkan dimungkinkannya kenaikan suku bunga AS segera mungkin bulan Juni ini.

Dolar AS menguat ke tiga minggu tinggi terhadap sekeranjang mata uang pada hari Rabu pada ekspektasi baru bahwa Federal Reserve bisa menaikkan suku bunga segera pada Juni.

Lihat : Risalah FOMC : The Fed Memungkinkan Kenaikan Suku Bunga Bulan Juni

Penguatan dollar AS membuat harga komoditas timah yang diperdagangkan dalam mata uang dollar AS menjadi mahal, sehingga permintaannya menurun.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami penurunan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 16.950 dollar per ton, turun sebesar 100 dollar dari penutupan sebelumnya pada 17.050.

Lihat : Harga Timah 18 Mei Turun Terpicu Kekuatiran Produksi Timah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi turun jika dollar AS terus menguat. Harga akan menghadapi level support di posisi 16.850 dollar dan 16.650 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level resistance di 17.250 dollar dan 17.450 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here