Dividen ADMF Berkurang Sedikit, Sahamnya Rawan Koreksi

327

Pergerakan saham PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) yang merupakan anak usaha dari PT Bank Danamon Tbk (BDMN) dan melaju kencang sejak perdagangan awal bulan April, mengakhiri perdagangan saham sesi pertama akhir pekan (20/05) kembali mencetak untung dengan penguatan saham melampaui 1,5 persen.Bersamaan dengan mantapnya kinerja saham, ADMF umumkan akan membagikan dividen, meski jumlahnya lebih sedikit dari yang dibagi tahun sebelumnya.

Tahun ini perseroan akan membagikan dividen senilai Rp332,5 miliar atau sebesar Rp332,5 per lembar saham, dimana tahun sebelumnya mencapai Rp396 miliar atau Rp396,- per lembar saham. Jumlah dividen tahun ini meruapakan  50% laba bersih tahun buku 2015.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Jumat (20/05) saham ADMF  dibuka  flat pada  posisi  4590 dari perdagangan saham sebelumnya di posisi 4560. Saham bergerak positif   dengan volume perdagangan saham baru mencapai 580 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADMF perdagangan sebelumnya bergerak positif dengan  indikator MA  bergerak datar dan indikator Stochastic bergerak konsolidasi di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak turun menunjukan pergerakan ADMF  rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham hari ini pada kisaran 4640-4590.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here